Mengenal Jenis Jenis Conveyor

 

 

 

 

pulley laggingJenis jenis conveyor pastinya sangat urgen untuk kamu ketahui. Maka dari itu, pada ulasan kali ini bakal dipaparkan sekian banyak jenis dari conveyor. Berikut ulasannya guna anda.

1. Plastic belt conveyors
Beltnya (tempat barang) yang tercipta dari anyaman plastik dan disusun sedemikian rupa, dengan begitu bisa mengikuti format rangka dari conveyor. Plastic belt conveyors ini pun dikenal dengan modul conveyor. Di samping itu, conveyor ini sangat luwes saat di belok-belokin.

2. Bucket conveyor
Conveyor jenis ini dilengkapi dengan alat serupa ember yang bergerak secara vertikal. Alat ini lazimnya sangat menolong dalam pemindahan bahan berbentuk granule, biji-bijian, maupun berbentuk bubuk yang ada pada industri laksana industri pakan ternak, industri pertanian, maupun industri bahan kimia. Besar kecil dari ukuran bucket bisa disesuaikan dengan kapasitas tampung yang diperlukan per satuan waktu.

3. Wire mesh conveyors
Conveyor yang satu ini menggunakan kawat sampai-sampai mempunyai sifat luwes dan pastinya sangat gampang untuk disusun melengkung saat mengikuti format drive pulley atau roller di ujung conveyor. Seperti melulu dengan belt conveyor lainnya, jenis conveyor ini bermanfaat untuk membawa muatan yang sedang di atasnya, perbedaannya hanyalah pada bahan beltnya saja.

4. Overland conveyor
Overland conveyor eksklusif dibuat supaya ditempatkan di luar ruangan. Conveyor jenis ini seringkali dipakai dalam industri pertambangan, dan seringkali jarak tempuhnya jauh karena dipakai untuk mengalihkan barang tambang pada lokasi tambang ke tempat pabrik pengolahan.

5. Dust proof conveyor
Seperti namanya, dust proof conveyor ialah conveyor yang tahan terhadap debu sebab telah dirancang kedap udara dan tertutup. Umumnya conveyor ini dirancang atau dipakai untuk mengawal kehigienisan produk yang ada di dalamnya serta dapat mengurangi produk terkontaminasi dari bakteri udara.

6. Spiral conveyors
Spiral conveyor ialah sebuah conveyor industri yang memiliki format seperti pegas spiral. Bentuk spiral ini akan dipakai untuk mengalihkan barang yang terletak di lokasi yang sempit.

7. Roller conveyor
Roller conveyor ialah suatu sistem conveyor dengan penumpu utama dari barangnya ialah roller. Pada sistem ini, roller yang dipakai sedikit bertolak belakang dengan jenis roller lainnya. Karena roller conveyor di desain secara eksklusif supaya sesuai dengan situasi barang yang bakal ditransportasikan. Roller conveyor melulu dapat mengalihkan barang laksana unit dan tidak dapat mengalihkan barang berbentuk butiran atau bulk. Bukan melulu itu, unit yang dapat dialihkan memakai roller conveyor mesti mempunyai dimensi dan berat tertentu agar dapat ditransportasikan. Jika hendak memindahkan barang yang berbentuk bulk, maka bulk itu harus dikemas dengan baik dalam unit supaya dapat ditransportasikan menggunakan sistem ini, yang adalahsalah satu dari jenis jenis conveyor.

 

 

 

 

 

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *